Headlines News :
Home » , » LIma Point Penting Deklarasi Palembang

LIma Point Penting Deklarasi Palembang

Written By Unknown on Jumat, 23 Januari 2015 | 02.21


 
Muktamar Persatuan Umat Islam (PUI) ke-13 yang telah dihelat di Palembang-Sumatera Selatan adalah momentum konsolidasi organisasi dakwah PUI, gagasan- gagasan besar pun tertuang dalam perhelatan akbar ini. Tentunya itu adalah catatan sejarah yang sedang dilukis kembali oleh PUI sebagai organisasi kader militan. Kader-kader terbaik tengah berpendar dan menyebar sebagai agen perubahan ummat dan bangsa.
 
Dari Muktamar itu PUI menghasilkan Lima Point Penting yang tertuang dalalam Deklarasi Palembang, yaitu sebagai berikut :
 
 
DEKLARASI PALEMBANG
 
Bismillahirrahmanirrahim

 

1.    Bahwa kami, sebagai makhluk terbaik ciptaan Allah SWT memiliki berbagaikeragaman dalam pemikiran, kepentingan, karakter dan naluri untuk secara bersama sama menciptakan harmoni dan keseimbangan hidup.

2.    Bahwa kami, warga PUI adalah masyarakat wasathiyyah yang menjunjung tinggi nilai-nilai ishlah dan mahabbah, berorientasi pada harmoni dan keseimbangan hidupbermasyarakat dan bernegara.

3.    Bahwa kami, warga PUI menghargai keragaman pemikiran dan latarbelakang sosialbudaya, menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, kebenaran, kejujuran dan kemanusiaan serta terus berupaya untuk tercapainya persatuan ummat.

4.    Dengan ini, PUI sebagai bagian dari ummatan washathan dalam menegakkan amarma’ruf nahyi munkar, bersama-sama komponen bangsa lainnya, mengisi dan membangun bangsa/Indonesia menuju Indonesia unggul, mandiri dan bermartabatmenuju peradaban baru yang rahmatan lil alamiin.

5.    Dengan ini, PUI sebagai sosok wasathiyyah dalam rangka mewujudkan prinsip Allahu Ghoyatuna, menolak tindakan yang menggunakan cara-cara, kekerasan, pemaksaan kehendak dan kebebasan yang mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

 

 

Palembang, 11 Januari 2015

Atas Nama Muktamirin

 

MUKTAMAR KE-13 SEABAD PUI

DR. KH. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si.

Ketua Majelis Syura PUI

Download file Deklarasi Palembang di sini
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

English French German Spain Russian Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Tim Media Pemuda PUI
Copyright © 2014. PEMUDA PUI - All Rights Reserved