Headlines News :
Home » , » Muktamar Pemuda PUI III; Muktamar Menyejarah

Muktamar Pemuda PUI III; Muktamar Menyejarah

Written By Unknown on Kamis, 18 Desember 2014 | 01.17

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI). Muktamar Pemuda PUI akan dilaksanakan diluar pulau jawa. Kota Palembang menjadi pilihan pengurus pusat pemuda PUI untuk melaksanakan muktamar pemuda PUI. Dipilihnya kota Palembang oleh pengurus pusat bukan tanpa alasan. Palembang selain terkenal dengan jembatan Musi nya ternyata juga pernah memiliki kesultanan Islam dengan nama Palembang Darusalam yang di pimpin Ario Damar atau Ario Abdillah yang juga putra Raja Majapahit Prabu Kertabumi Brawijaya V yang berkuasa tahun 1455-1486. kelak dari Sultan Palembang Darusalam pertama inilah lahir Raden Fatah yang diangkat Sunan Ampel menjadi penguasa seluruh jawa dan kemudian mendirikan Kerajaan Islam dengan Demak sebagai pusatnya (1481). Dengan sejarah Islam inilah yang menjadikan salah satu alasan pengurus pusat memantapakan Palembang Menjadi tuan rumah Muktmar Pemuda PUItahun 2014.

Muktamar Pemuda PUI sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Desember 2014 bertempat di Asrama Haji Palembang. Lebih dari seratus orang pengurus pemuda PUI se Indonesia akan hadir dan bermusyawarah untuk menentukan struktur kepemimpinan Pemuda PUI untuk lima tahun kedepan.
Mukatamar pemuda PUI tahun 2014 ini juga akan menjadi catatan bersejarah karena menjadi muktamar yang pertama yang dilaksanakan terpisah dari muktmar PUI sebagi induk organisasinya. Seperti yang diketahui Sebelum menjadi badan otonom dahulu pemuda PUi bernama bernama Majelis pemuda, baru kemudian di tahun 2004 menjadi badan otonom dan bernama Pemuda PUI. Rencananya Muktamar pemuda PUI akan dibuka ketua pusat PUI KH.Nurhasan Zaidi bersama ketua majelis Syura PUI KH.Ahmad Heryawan,Lc yang juga Gubernur Jawa Barat.
Dalam rangka muktamar tersebut. Kamis 27 Nopember 2014 Ketua umum pusat pemuda PUI H.Iman Budiman didampingi ketua pengurus wilayah PUI Sumsel H.Yuswar Hidayatullah dan pengurus wilayah Pemuda PUI Sumatera Selatan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Sumsel; Alex Noerdin.
Dalam kesempatan tersebut pengurus pusat mengundang Gubernur Sumsel untuk hadir pada acara pembukaan muktamar pemuda PUI. Selanjutnya Alex Noerdin menyambut baik pelaksanaan mukatamar Pemuda PUI di Sumatera Selatan dan berjanji akan memfasilitasi pelaksanaan muktamar di Asrama haji Palembang, beliau juga mengundang seluruh delegasi muktamar dalam jamuan ta’aruf di Istana Gubernur.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

English French German Spain Russian Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Tim Media Pemuda PUI
Copyright © 2014. PEMUDA PUI - All Rights Reserved